hardware

VGA CARD

Zotac GTX280 1 GB DDR3 AMP – GTX280 Overclock Version
Dengan Zotac GTX 280 1 GB DDR3 AMP, graphics card ini melangkah maju untuk memenuhi kebutuhan gamers dalam bermain game. Dengan embel-embel AMP pada nama belakang seri graphics card ini, itu menandakan bahwa graphics card ini adalah seri overclock. Melihat hal tersebut tentu saja kinerja yang diharapkan pun lebih daripada seri produk yang bukan diperuntukkan overclock.

Image
Dengan harapan kinerja yang maksimal, graphics card ini melalui serangkaian pengujian yang dilakukan di CHIP Test Center. Pengujian pertama dilakukan berjalan default core GPU dan memori. Hasil yang diperoleh memang seperti harapan CHIP, seluruh pengujian memberikan hasil yang memuaskan.

Pada saat pengujian kedua kali, graphics card ini berjalan de­ngan GPU Memori core yang lebih tinggi dari default. Hasil yang diperoleh pun cukup memuaskan.

Image

DVI: Dua bauh DVI slot siap tersedia
Melihat kinerja dan tingkat kestabilan yang dapat diandalkan, graphics card ini bisa dikatakan siap untuk menghadapi tantangan Anda dalam bermain game dan meyaksikan film-film kesayangan Anda.
Image

Bundle: Konektor HDMI dan DVI ada dalam bundel
Jika PC Anda saat ini berada dalam ruangan yang tidak ber-AC, tampaknya Anda harus memiliki sistem airflow yang baik dalam casing. Hal ini dikarenakan suhu yang dihasilkan oleh graphics card ini cukup panas.
Image

Kesimpulan: Dengan performa dan tingkat kestabilan yang dapat diandalkan, Anda tidak perlu khawatir dengan graphics card ini dalam menjawab segala kebutuhan Anda. Selain kinerja prima yang ditawarkan oleh graphics card ini, bonus game Raced Driver Grid merupakan satu nilai lebih dari graphics card ini. Melihat pesaing lainnya, Zotac 9800 GTX280 AMP ini tampil cukup ekonomis dengan harga di bawah US$ 600.

MOTHERBOARD

XFX GeForce 8200 – Solusi HD Onboard
Solusi onboard graphics card selalu menjadi sebuah alternatif setiap orang dalam membeli sebuah motherboard yang terjangkau. XFX kali ini menawarkan sebuah motherboard yang dipersenjatai dengan chipset mGPU GeForce 8200.

Image
Hybrid SLI merupakan senjata utama dalam motherboard ini. CHIP sangat menyarankan Anda yang membeli motherboard ini agar segera meng-update BIOS dan driver-nya ke versi yang terbaru terutama jika Anda ingin menjalankan Hybrid SLI-nya.

Desain motherboard mini ATX ini cukup baik, dimana letak slot memori ber­jauhan dengan slot PCIx. Kode debug pun didesain terletak di back panel sehingga Anda tidak perlu membuka casing saat menemui masalah hardware.

Image

Onboard VGA/DVI/HDMI: Pilihan Anda akan semakin luas dengan konektor monitor yang lengkap
Sebanyak tujuh SATA2 Slot bisa ditemui di sini yang dua di antaranya disediakan dari chip Marvel. Untuk slot ekspansi, terdapat sebuah slot PCIe x16, sebuah PCIe x1, dan dua buah slot PCI. Slot memori DDR2 tersedia sebanyak empat buah. Onboard graphics card-nya pun menawarkan konektor VGA, DVI, dan HDMI. Pada sisi belakang, Anda akan menemukan empat slot USB, sebuah LAN, sebuah eSATA, serta dukungan Audio 7.1.
Image

Desain yang baik: Jauhnya slot memori, dan PCI-E memudahkan Anda mengganti RAM
CHIP menguji dengan menggunakan onboard graphics card dan Hybrid SLI-nya. Saat menggunakan onboard graphics card-nya, kinerja untuk gaming terasa tidak baik. Kinerjanya cukup baik setelah Hybrid SLI diaktifkan, setidaknya game berjalan cukup baik pada resolusi 800×600.
Image
Kesimpulan: Sebuah solusi sistem yang murah dengan onboard graphics card. Jika Anda butuh kinerja ekstra untuk game, Anda tinggal menambah sebuah GeForce 8400GS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s