news

Rabu, 4 Maret 2009 | 11:54 WIB
Pernah lihat keyboard menjelma menjadi PC? Asus Eee Keyboard jawabannya

Selasa, 3 Maret 2009 | 15:52 WIB
Satu lagi keluaran Sony kembali dipamerkan pada ajang CES 2009 di Las Vegas awal Januari lalu. Adalah Sony Bravia seri W, televisi tipe High Definition (HDTV)
Selasa, 3 Maret 2009 | 11:37 WIB
Setelah Dell dan Intel mengajukan gugatan agar merek dagang “netbook” Psion dicabut, Psion langsung memasukkan tuntutan senilai US$ 1,2 miliar terhadap Intel
Senin, 2 Maret 2009 | 16:39 WIB
Efisiensi Lingkungan Storage Third Party dengan NetApp V-Series kini sudah dapat dinikmati para pelanggan.
Senin, 2 Maret 2009 | 14:37 WIB
CA menunjuk Svarnatech Jaya Solusi sebagai value-added distributor eksklusif di Indonesia
Senin, 2 Maret 2009 | 14:25 WIB
Asus meluncurkan PDA Phone P552w yang memiliki fitur Google maps dan fitur SMS location link. Dengan fitur ekslusifnya ini, PDA membantu pemakai dari dua lokasi yang berbeda untuk saling mengetahui lokasi masing-masing.
Kamis, 26 Februari 2009 | 16:34 WIB
JavaFX Mobile Menghadirkan Berbagai Konten yang Kaya dan Komunikatif bagi Platform Mobile yang paling banyak digunakan di Seluruh Dunia
Kamis, 26 Februari 2009 | 15:48 WIB
Dua merek netbook lokal merangsek pasar. Yang satu dibesut oleh Byon dengan ukuran 8,9″. Satunya lagi didesain di Singapura dengan layar 10,1″.
Kamis, 26 Februari 2009 | 15:33 WIB
Mau tau di mana tempat kerja terbaik? Adalah SAS, penyedia piranti lunak yang bermarkas di Carolina Utara, USA dan tercatat sebagai perusahaan terdepan untuk business intelligence (BI).
Facebook Kembali pada ‘Terms Of Agreement’ Awal
Image

Siapa sih yang tidak kenal Facebook? Siswa sekolah, mahasiswa, pegawai kantoran, artis, sampai pejabat pemerintah pasti pernah mendengarnya. Bahkan, mungkin mereka telah memiliki account di web jejaring sosial yang paling fenomenal ini.

Facebook sendiri memiliki begitu banyak fungsi, dari sekedar mencari teman lama yang sudah tidak diketahui keberadaannya, upload foto, bermain game, sampai memasarkan event yang akan kita selenggarakan.  Pihak Facebook sendiri mengklaim pengguna web ini telah mencapai lebih dari 175 juta user di seluruh dunia.

Awal bulan Februari ini, Facebook melakukan perubahan terhadap ‘Terms Of Agreement’ (TOS) yang cukup mengejutkan para user. Pada awalnya, TOS tersebut menjelaskan bahwa semua content orisinil yang Anda upload akan menjadi hak milik Facebook. Namun, hak cipta yang diklaim oleh Facebook tersebut akan hilang apabila Anda telah menghapus account tersebut.

Uniknya, pada TOS baru, hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Hak cipta yang telah diklaim oleh Facebook tidak akan hilang, bahkan setelah Anda menghapus account. Hal ini mendapat reaksi cukup keras dari para user, bahkan diantara para user ada yang sampai membatalkan account mereka. User beranggapan bahwa revisi tersebut dapat memberikan hak kepada perusahaan untuk memiliki semua content yang telah di-post di web tersebut. Bahkan, content tersebut tetap ada setelah mereka menghapus keanggotaan mereka. Selain itu, ada sejumlah opini yang mengatakan bahwa semua yang telah Anda upload ke Facebook bisa digunakan oleh mereka selamanya, walaupun Anda telah meminta mereka untuk tidak menggunakannya.

Menanggapi hal tersebut, Facebook telah mengeluarkan pesan baru kepada para penggunanya. Mereka mengatakan bahwa mereka telah kembali ke TOS yang lama sampai Facebook mendapatkan suatu policy baru yang dianggap sesuai. Anda pun bisa memberikan saran-saran kepada pihak Facebook melalui web mereka dengan cara bergabung dengan group Facebook dan meninggalkan comment di halaman saran.

AM3 Sudah Tiba!
Hari ini, sebuah motherboard ASUS dengan chipset 790GX datang ke CHIP Test Center. Kebetulan CHIP sedang melakukan tes perbandingan. Oleh karena itu, tanpa membaca suatu petunjuk pun, CHIP langsung saja membuka dan memasangkan Phenom II 940 pada motherboard tersebut.

Image

Akan tetapi, prosesornya tidak cukup! Setelah CHIP teliti, ternyata motherboard tersebut bukanlah motherboard dengan socket AM2, melainkan socket AM3. Ditambah pula dengan fakta bahwa slot memory yang disediakan adalah DDR3. Setelah CHIP mengonfirmasi berbagai pihak, ternyata kabar gembira pun tiba. AMD Phenom II dengan socket AM3 akan muncul di Indonesia dalam waktu dekat, jadi tunggu saja!

Company of Heroes Tales of Valor
April 22th, 2009
By Ade Mawardi

Tales of Valor merupakan judul ekspansi terbaru dari THQ dan Relic untuk game Company of Heroes, sebuah game RTS yang pernah menduduki peringkat game RTS terbaik. Tales of Valor juga merupakan ekspansi “stand alone” seperti ekspansi sebelumnya, yakni Opposing Fronts. yang artinya gamer tidak memerlukan game Company of Heroes pertama dalam menginstal dan memainkan Tales of Valor.

Relic akan menyajikan mode permainan single player dengan total tiga campaign, yang tiap campaign akan memiliki sekitar kurang lebih 10 misi. Dan tentu saja disepanjang permainan di mode ini, gamer masih tetap dapat menikmati sinematik yang akan menceritakan misi campaign yang diemban. Ekspansi ini juga akan menghadirkan fitur “Direct Action” yang diadopsi dari game strategi, Heroes of World War 2. Dimana gamer dapat mengontrol langsung salah satu unitnya dalam membidik dan menembak target. Keakuratan dan ketepatan tembakan kini berada ditangan gamer. Namun sayangnya belum ada info yang menjelaskan dengan detil, apakah gamer bisa membidik bagian – bagian dalam unit musuh, seperti membidik dan menembak bagian roda ataupun mesin tank hingga rusak agar tidak bisa bergerak, seperti yang terdapat di game Heroes of World War 2.

Pada ekspansion kali ini, Relic lebih memfokuskan pada elemen Multiplayer. Salah satunya adalah mode Kooperatif, dimana gamer bersama dengan pemain lainnya berusaha mempertahankan suatu wilayah dari gelombang serbuan musuh yang dating silih berganti. Dan diyakini pada mode ini, gamer dan teman – temannya akan mendapat tantangan yang cukup berat, karena tingkat kesulitan di mode ini cukup ekstrim dan bahkan gamer juga bakal bertemu dengan Boss musuh yang lebih kuat dari yang unit lainnya.

Beralih ke mode multiplayer selanjutnya, yakni mode Assault. Dimana mode ini, memiliki gampelay yang mirip dengan Warcraft III – DotA. Di mode ini, gamer akan lebih berfokus pada skala yang lebih kecil, yakni satu unit saja yang dapat dipilih dari total 7 kelas unit yang tersedia, yakni Commando, Medic, Recon Scout, Enginner, Sniper, dan Officer. Tiap dari kelas unit tersebut akan memiliki beberapa abiliti masing – masing yang dapat digunakan untuk membunuh musuh dan mempertahankan diri.

Semakin banyak gamer membunuh musuh, maka semakin meningkat pula experince point dan level unit gamer. Saat unit gamer berhasil naik level, maka gamer akan mendapatkan skill point yang bisa didistribusikan ke tiga jenis atribut pada unit, yakni daya rusak senjata, pelindung, dan daya rusak granat. Semakin tinggi point atribut daya rusak senjata, maka semakin tinggi pula Hit Damage yang diterima unit musuh.

Disaat unit karakter gamer tewas, unit tersebut akan muncul kembali dalam kurun waktu beberapa menit dan atribut point yang telah dibangun tidak akan hilang walaupun gamer telah memilih kelas yang lain. Dalam memenangkan permainan di mode ini, gamer mesti berusaha keras menembus pertahanan musuh yang penuh dengan bunker senapan mesin dan sekelompok infantri yang terus muncul yang dikontrol oleh komputer serta karakter hero musuh. Dan misi utamanya adalah menghancurkan markas besar musuh untuk memenangkan permainan ini. Kesimpulan akhir untuk gameplay dimode ini benar – benar mirip dengan gameplay di game Warcraft III – DotA.

Sepertinya game Company of Heroes Tales of Valor menyajikan mode permainan multiplayer yang lebih menantang, disamping dari single player campaign yang menarik. Bagi gamer yang sudah pernah memainkan Company of Heroes pertama dan ekspansi Opposing Fronts, bakal tidak sabar menunggu perilisan ekspansi Tales of Valor yang dijadwalkan rilis di bulan April 2009 ini.

Company of Heroes Tales of Valor
Publisher: THQ
Developer: Relic
Genre: RTS
Platform: PC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s